Kundalini Symtomps

SIMTOM-SIMTOM KUNDALINI
Pembangkitan kundalini dapat dilakukan dengan cara mandiri yang memakan waktu bertahun-tahun dan pembangkitan dengan cara penyaluran shaktipat yang lebih cepat dan aman.

Pembangkitan kundalini dengan cara mandiri sangat memungkinkan terjadinya sindrom kundalini yang disebabkan oleh pembersihan pada setiap cakra pada saat kundalini bangkit. Pembersihan ini bisa bermanifestasi pada rasa sakit fisik seperti pegal-pegal pada tulang belakang, rasa pusing yang berkepanjangan dan gangguan psikis yang menahun.

Sedangkan pada pembangkitan dengan cara penyaluran shaktipat, kemungkinan-kemungkinan sindrom yang bisa terjadi seperti diatas bisa dihindari karena proses pembangkitanya cepat dan langsung menuju Sahasrara (cakra Mahkota). Shaktipat disalurkan oleh seorang master yang sudah berpengalaman dan memiliki energi yang sangat cukup sehingga pembersihan cakrapun secara otomatis terjadi sehingga tidak menimbulkan kundalini sindrom yang menyakitkan.

Namun demikian, bukanya tidak ada efek atau simtom yang terjadi pada seseorang yang dibangkitkan kundalininya dengan cara penyaluran shaktipat. Efek yang terjadi bisa bermacam-macam dan berbeda dari satu individu dengan lainya baik secara fisik ataupun secara psikis atau emosional. Efek yang paling umum terjadi adalah pada saat proses pembangkitan kundalini seseorang mungkin merasakan energi yang panas atau dingin atau getaran halus mulai dari ujung tulang ekor sampai ke sahasrara (cakra mahkota).

Beberapa merasakan getaran yang bahkan bisa bermanifestasi pada fisik, tubuh bergetar, gerakan yang halus namun tidak beraturan bahkan ada yang tanpa keinginan dapat bergerak membentuk mudra (postur yoga) tertentu meskipun belum pernah dipelajari sebelumnya, atau juga melompat dan kejang . Efek-efek emosional dan psikis dapat juga terjadi, seperti rasa sedih yang tak tertahankan sampai menangis, rasa gembira yang tak tertahankan sampai tertawa bahkan berteriak sekuat tenaga.

Simtom-simtom tersebut terjadi karena akibat dari pembersihan yang dilakukan kundalini terhadap jalur-jalur energi yang tersumbat atau kotor. Efek lainya adalah efek metafisik dimana seseorang tiba-tiba memiliki kepekaan energi yang luar biasa, dapat merasakan dan melihat energi dan kemampuan-kemampuan metafisik lainya. Efek visual yang sering terjadi biasanya, karena cakra ajna(mata ketiga) terbuka, pada saat bermeditasi akan terlihat titik-titik atau gelembung cahaya atau warna-warna bahkan tempat-tempat yang mungkin belum pernah kita kunjungi atau ketahui.

Simtom-simtom diatas sangat tergantung pada kondisi kejiwaan seseorang. Bagi orang yang memiliki keseimbangan energi dalam dirinya, maka yang mungkin dirasakan adalah ketenangan yang luar biasa, merasa ringan dan seperti melayang serta merasakan kenikmatan spiritual yang luar biasa (Spiritual Orgasm).

Jadi bagaimanapun cara pembangkitanya efek psikis dan fisik sepertinya akan selalu dilalui. Hanya saja dalam pembangkitan dengan cara penyaluran shaktipat, efek yang didapat tidak begitu menyakitkan seperti pada pembangkitan mandiri.
Demikian sedikit sharing yang saya dapat dari pengalaman saya sendiri selama membimbing para siswa di Kundalini Maha Yoga Indonesia. Semoga bermanfaat.

Padepokan Pusat (Puri Gading)

Komplek Puri Gading, Jl. Alam Raya 2 Blok D2 No. 17, Jati Melati, Pondok Melati Bekasi, Jawa Barat, Indonesia

 

Mobile    : 0816 -184 -7603, 0821-1417-8187 (Adi M. Fadhil-calls only)

Email         : kundaliniyogaindonesia@gmail.com,  adimfadhil@gmail.com


The URI to TrackBack this entry is: https://adimfadhil.wordpress.com/2010/04/13/kundalini-symtomps/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: